Jelajah Pantai : Pantai Siung

Pantai siung adalah salah satu pantai pasir putih di Gunung Kidul. Pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia ini terletak di Kurang lebih Km dan bisa di tempuh dari kota Yogyakarta kurang lebih 2-2,5 jam dengan kecepatan sedang. Bagi para pecinta alam khususnya pada pemanjat tebing sekitaran yogyakarta sudah tidak asing lagi dengan pantai ini. Selain pantai yang masih sepi, bersih dan indah ini, pantai siung memiliki spot – spot untuk menguji adrenalin para climber, tebing – tebing yang indah dan menantang apalagi di sajikan dengan pemandangan pantai yang indah serta diiringi deburan ombak pantai selatan yang menggelegar menambah sensasi pantai siung. Spot untuk panjat tebing ini terletak di atas bukit sebelah kanan pantai.

Selain sensasi diatas, masih ada sensai lain di sisi yang lain. Klo kita memandang dari pantai dan kita arahkan ke arah kiri atau sebelah timur pantai, maka akan kita lihat sebuah bukit kecil yang menjorok ke arah laut. Nah, disanalah sensasi lainnya yang patut anda rasakan ketika anda berkunjung ke pantai siung. Jika anda menaiki bukit itu dan menempati tempat paling ujung,,wuuuhhhhh..ngeri rasanya.Klo digambarkan di film mungkin seperti di film titanic itu kali ya, yang saat jack dan berdiri di ujung kapal dan diterpa oleh angin. Begitu juga di semenanjung tersebut, angin yang menghempas begitu sepoi – sepoi, ditambah kita bisa menikmati samudera luas ciptaan Allah pemilik langit dan bumi ini. Kalau kita menengok ke arah pantai kita bisa melihat pantai siung secara keseluruhan yang di kelilingi bukit – bukit nan hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>