WordPress Stats Tidak Bekerja

Arrrrggghhhh…Jadi selama ini yang menyebabkan wp-stat ku ga berjalan cuma gara – gara ini….

Begini ceritanya, sejak saya mendaftarkan API key baru dan memulai lagi wp-stat dan di tambah lagi ganti dengan thema baru, rasa – rasanya saya selalu di kecewakan ketika memasuki dashboard. Yang saya dapati hanya garis lurus datar tanpa hambatan di grafik wp-stat saya, jadi berprasangka bahwa blog ini tak lagi ada yang baca. Padahal udah ngasih link kemana – mana, udah ada juga temen yang iri karena lihat tulisan mengenai liburan saya. Berarti sebenarnya ada pengunjung yang sebenarnya mampir ke page saya ini. Hingga semakin yakin bahwa ada yang tidak beres ketika salah satu teman ngasih komentar. Kok ni grafik masih tersungkur aja ya.

Settingan udah bolak balik tak utek – utek, perasaan juga udah benar semua. Bingung sempat menghampiri, namun tak kurang akal teman setia selalu mengasih solusi. Google, yaa dengan hanya sedikit keahlian dalam menyusun kata.. taraaaa, ketemu juga solusinya. Sebenarnya klo tahu malah jadi geli sendiri, sungguh sangat terlihat bodoh di buatnya. Masak aku dipermalukan oleh satu baris code saja, sungguh tidak bisa diterima.. Arrghhhh….

Jadi gimana terus kelanjutannya?

Jadi begini solusinya, saya buka editor kemudian saya pilih file footer.php. Ternyata benar disana tidak saya temui si code ini <?php wp_footer(); ?>

wak wak wak wak…

ya akhirnya dengan penuh rasa malu dan haru saya menambah code <?php wp_footer(); ?> di file footer.php.

Pesan saya bagi teman – teman yang sering gonta ganti themes silahkan di cek dulu apakah ada <?php wp_footer(); ?> di dalamnya.

Comments

  1. By Sunu PF

    Reply

    • By Dian S. Prastowo

      Reply

  2. By Dian SP

    Reply

  3. By Sunu PF

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>